Seorang Babinsa selain bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan bersama aparatur dan insatansi terkait yang ada diwilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Sertu Eka Hidayat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sebagai ajang silaturahmi dengan pegawai Kelurahan Bukit Apit Puhun Kota Bukittinggi membicarakan tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan menjelang pelaksanaan pelantikan presiden. Rabu (16/10/2019).

“Saya mengarapkan agar silaturahmi ini agar tetap selalu terjaga.Dan masukan Positif serta informasi dan hubungan yang baik tetap berjalan antara Babinsa dengan Warga Binaan.

Sertu Eka Hidayat juga menuturkan bahwa,keberadaanya di wilayah sebagai Babinsa yang diwajibkan selalu dekat dengan Rakyat salah satunya dengan melakukan Komsos, dirapkan mampu dengan cepat megetahui segala informasi kejadian-kejadian ataupun kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah.

Serka Hendiyana mengharapkan Mudah-mudahan giat komsos yang ia lakukan dapat menguatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Sesuai dengan Motto” Bersama Rakyat TNI Kuat”.Karena dengan kebersamaan TNI dengan Rakyat maka segala permasalahan yang ada diwilayah Insya Allah dapat teratasi,” pungkasnya


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK