Tingkatkan imun tubuh dan pelihara daya tahan tubuh terhadap virus corona (Covid-19) anggota Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam usai melaksanakan Apel Pagi melanjutkan kegiatan peregangan dan berjemur selama 30 menit dihalaman Makoramil 10/Matur dipimpin Serma Vendry Camroni, Rabu (08/04/2020).

Pada kesempatan terpisah, Danramil 10/Matur Kapten Inf Darius Bangun mengatakan, “Sebagai personil garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), kita sebagai aparatur kewilayahan harus mampu menjaga sistem imun tubuh guna melawan dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19), ungkap Danramil.

Danramil 10/Matur juga menekankan kepada semua anggota personil koramil 10/Matur untuk berjemur setiap pagi, “Jemur diri minimal 15 menit hingga 30 menit pada pagi hari, antara jam 10.00 WIB sampai 11.00 WIB,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jemur diri bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun tubuh. Pastinya tidak kalah penting tetap berdoa sebagai penyempurna dengan apa (jemur diri) yang kami lakukan.

“Ikhtiar dan doa adalah kunci keberhasilan penanganan penyebaran Covid-19. Semoga kami dihindarkan.

Selain itu Danrami juga memerintahkan Babinsa Koramil 10/Matur untuk menerapkan physical distancing, mematuhi SOP ketika memasuki dan berada di daerah binaannya masing-masing, serta Komsumsi vitamin, jaga jarak, dan pakai masker, pungkas Danramil.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK