Mencermati perkembangan situasi terkait dampak penyebaran virus Corona (COVID-19), Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Kopda Zulhamedi melalui komsos (Komunikasi sosial) memberikan penyuluhan kepada warga binaannya di Jorong Sipisang Nagari Situjuah Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam-Sumatera Barat. Jum’at (20/03/2020).

Babinsa menyampaikan tentang cara pencegahan dini penyebaran virus Corona dan menghimbau kepada warga binaanya agar tidak panik dan termakan isu dan berita hoax virus Corona.

“ Saat ini banyak beredar informasi tentang penyebaran virus Corona, namum informasi tersebut jangan diterima begitu saja tanpa validitas resmi, tetapi tetap waspada dengan menjaga kesehatan, menjaga makanan dan meningkatkan pola hidup sehat, “ ujar Kopda Zulhamedi.

Ia menjelaskan, Badan Kesehatan Dunia, WHO telah mengeluarkan informasi bantahan beberapa informasi yang beredar di masyarakat. Dalam hal ini jangan mudah percaya dengan informasi dari pihak manapun tanpa validitas resmi, karena menurut WHO, bahwa Iklim cuaca panas dan lembab (seperti Indonesia) tidak bisa mencegah Coronavirus.

“ Cara terbaik untuk melindungi diri dari COVID-19 adalah dengan sering membersihkan tangan. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan kita dan hindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung kita, “ ucapnya.

 Babinsa juga mengajak kepada warga binaannya untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meminta perlindungan dan keselamatan kepada kita semua.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK