Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam melaksanakan pelatihan, pendampingan dan pengawasan kegiatan Lintas Alam Bagi Pramuka tingkat SD,SLTP dan SMA se-Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam-Sumatera Barat, Sabtu (26/10/2019). Kegiatan yang diikuti ± 500 orang anggota Pramuka se-Kecamatan IV Koto, dengan pendamping dan pengawasan dari Koramil IV Koto, dihadiri Kepala Diknas Kabupaten Agam Drs Isra M pd, Camat IV Koto Rahmi Artati S.STP, MSi, Danramil IV Koto, Babinsa Koramil IV Koto, Kepala Sekolah se-Kecamatan IV Koto dan Para Majelis Guru. Mengambil route start dari Lapangan Janjang Koto gadang Nagari Koto gadang dan Finis di Jorong Lambah Nagari Sianok 6 suku Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam dengan jarak ± 5 km. Dengan materi yang dilatihakan Jembatan tali dua, Jaring pendaratan dan Penyebrangan basah.

Danramil 09/IV Koto Kapten Inf Army mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menyiapkan generasi penerus yang tangguh dengan dasar kepramukaan karena dengan kegiatan ini para Pramuka diajarkan kedisiplinan dan bertangung jawab kepada diri sendiri, sekolah serta lingkungannya dimana dia berada.

Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membangun semangat cinta alam, melatih kedisplinan, menjaga kebugaran dan dapat membangun hubungan baik antar siswa. Sehingga timbul kebersamaan dan kekompakan dalam kehidupan sekolah, ungkapnya.

“Kegiatan hari ini juga merupakan kegiatan kerja sama antara Koramil 09/IV Koto dengan Diknas Kabupaten Agam-Sumatera Barat dalam pembinaan Pramuka, katanya. Lanjut dikatakan, kami harapkan kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kesan tersendiri bagi para peserta lintas alam ini. Ujar Danramil,

Dalam sambutannya, Kepala Diknas Kab Agam mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam atas kerja samanya dalam hal pembinaan kepramukaan dan kegiatan lintas alam ini”.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK