Untuk menjaga agar warga binaannya tetap terhindar dari bahaya Covid-19, Babinsa Koramil 08/IV Angkek Candung Kodim 0304/Agam bersama dengan anggota Polri membagikan masker secara gratis kepada beberapa warganya yang tidak memiliki masker di wilayah binaannya Ampek Angkek Kecamatan Candung Kabupaten Agam Sumatra Barat. Rabu (21/10/2020).

Tindakan ini dilakukan babinsa, saat dirinya sedang mengunjungi wilayah binaannya tersebut, dan mendapati beberapa warganya yang sedang berkumpul, namun tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman, antara satu dan lainnya.

Tak menunggu waktu lama lagi, babinsa pun menghampiri sekelompok warga tersebut dan langsung membagikan masker, memakaikannya dan juga menjelaskan cara penggunaan dan pemeliharaan masker tersebut.

“Masker yang dibagikan ini terbuat dari kain dan sangat dianjurkan untuk melapisinya dengan tisu atau kain yang berlapis, agar fungsinya dapat maksimal setara dengan masker kesehatan dalam mencegah terhirupnya bakteri dan virus yang dapat masuk melalui hidung dan mulut, tentunya ditambah dengan adanya perawatan masker, dengan mencucinya secara rutin”, terang babinsa kepada warga sembari memakaikan masker yang dibagikannya kepada salah satu warga.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK