Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Korem 032/WBR Serka Afrizal bersama Kelompok Tani binaannya (POKTAN SAKATO) melaksanakan kegiatan panen ubi jalar bersama dilahan milik Buk Ita dengan luas lahan 0,2 hektar bertempat di Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat. Kamis (15/10/2020).

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. “Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah”, ujar Serka Afrizal.

Pemilik kebun mengucapkan terimakasih atas kesediaan Babinsa yang telah membantu dalam melaksanakan perawatan tanaman ubi jalar sampain dengan panen. “Melalui perawatan tanaman yang dilaksanakan bersama Babinsa, hasil panen sangat baik sehingga selain bisa untuk kami konsumsi sendiri, hasil panen ubi jalar ini juga bisa untuk kami jual ke pasar guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami,” tuturnya.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK