Koramil 11/Palembayan Kodim 0304/Agam melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Riduan membantu petani menyabit padi di lahan milik petani binaannya Bapak Toni yang sedang dipanen, dengan luas 0,5 Ha beralamat di Jorong Gumarang 1 Nagari Tigo Koto Silungkang Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Sumatera Barat. Selasa (25/08/2020).

Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dibidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Sertu Riduan ikut ambil bagian dalam panen tersebut, dengan menggunakan sabit perontok padi, dengan hadirnya Babinsa di sawah diharap kan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi, guna mendukung program swasembada pangan.  

Sertu Riduan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Kegiatan Upaya Khusus/Upsus dalam memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung kepada para petani dan di harapkan para petani dapat memanen secara serentak sehingga tidak kudah terserang hama serta hasilnya dapat memuaskan.

“Tidak hanya membantu petani saat menyabit padi saja, selama ini, kami juga ikut membantu petani mulai dari proses penyiapan lahan hingga tibanya masa panen padi,” ucap dia.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK