Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam, Sertu Yanto bersama Dinas Pertanian terus berupaya melakukan pendampingan terhadap kelompok petani untuk meningkatkan hasil panen padi. Kali ini dengan membantu hasil panen padi milik bapak Zahardi dengan luas lahan 0,25 hektar bertempat di Jorong Pasia laweh Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam. Kamis (30/07/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas sehingga dapat mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Kami selaku aparatur kewilayahan bersama dinas pertanian akan selalu bersinergi untuk selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan penyuluh pertanian lapangan dalam menjalankan tugas supaya dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk mendukung program tersebut serta mencapai target, Babinsa bersama dinas pertanian akan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses ,” ungkap Sertu Yanto.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh petani agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang bersih, serta hindari berkrumun. Tambah Babinsa.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK