Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan terhadap petani semakin intens dilakukan oleh Sertu M. Tamrin Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam di wilayah Desa binaannya Jorong Tambuo Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam dengan luas sawah 1 Hektar milik kelompok tani Poktan Jelita yang diketuai buk Eni. Rabu (29/07/2020).

Sertu M. Tamrin menuturkan, tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

“Salah satu peran nyata di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan" ucapnya

Selain itu juga, Sertu M. Tamrin saat melakukan pendampingan ini turut ikut begemelut dalam lumpur sawah guna mambantu pateni Desa binaannya menanam padi.

"Kita juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang" imbuh Sertu M. Tamrin.

Lebih lanjut, Sertu M. Tamrin menyampaikan, Upsus pendampingan pertanian dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Sertu M. Tamrin berharap, semakin  rutinnya dilakukan pendampingan ini, petani di Desa binaannya pun semakin giat dan semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami padi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK