Kopda Zul Ahmedi Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Korem 032/Wbr melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang (ketahanan pangan) membantu petani binaannya memanen padi di lahan Bapak Nasrullah dengan luas lahan 0,25 Ha di Jorong Palimbatan,Nagari Pasia Laweh,Kecamatan Palupuh,Kabupaten Agam Sumatera Barat. Jum’at (26/06/2020).

Dalam proses panen padi tersebut Kopda Zul Ahmedi Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Korem 032/Wbr Serta para petani nampak semangat saat memanen tanaman padi. “Bagi Saya, Untuk membantu dan memotivasi para petani tak mengenal kata lelah walaupun berjibaku panas teriknya matahari dan gatal-gatal di badan, karena tugas sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam program swasembada pangan dan kegiatan panen padi seperti saat ini,” ungkap Kopda Zul Ahmedi.

Komandan Koramil 12/Palupuh Kapten Inf Karyanto mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya Babinsanya untuk mendampingi dan bersama-sama membantu para petani di Jorong Palimbatan,Nagari Pasia Laweh,Kecamatan Palupuh,Kabupaten Agam Agam untuk melaksanakan kegiatan panen padi bersama para petani. “Terjunya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat tinggi para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK