Babinsa Nagari Koto Tangah Sertu Tamrin Koramil 07Tilkam Kodim 0304/Agam melaksanakan giat pemberian pakan ternak lele dengan campuran bios 44 di Jorong Tanjung Barulak Nagari Koto Tangah Kec.Tilkam Kab.Agam dengan luas lahan 2800m2 milik kelompok tani Potan Sangkuriang Jaya yang diketuai Bapak Elvisnto. Rabu (17/06/2020).

Dalam rangka memberikan motivasi kepada warga desa binaan khususnya Babinsa lakukan Komsos untuk jalin silaturahmi memberikan dorongan motivasi mengembangkan budidaya ikan Lele di Desa binaanya Nagari Koto Tangah.

Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya yang ada dilingkungan masing-masing, pekarangannya dilingkungan rumah dapat dimanfaatkan seperti halnya, tanaman polyback, ternak, kolam ikan dengan menggunakan terpal dan yang lainnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Sertu Tamrin kepada warga binaannya yang membudidayakan memelihara Ikan Lele dilingkungan rumah dengan menggunakan plastik terpal.

Menurutnya, dengan adanya usaha perikanan tersebut merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat jangan sampai mengandalkan di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan anak muda karang taruna, demikian ungkap Sertu Tamrin.

DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK