Komandan Korem 032/Wira Braja, Kolonel Inf Arief Gajah Mada, S.E, M.M membuka latihan Gladi Posko I Kodim 0304/Agam, di Aula Kodim 0304/Agam. Dalam sambutanya, Danrem menyampaikan, Kodim 0304/Agam memiliki wilayah teritorial yang luas meliputi : Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi. Untuk bisa melaksanakan program pembinaan wilayah secara maksimal para Komandan dan Staf perlu memiliki pengetahuan dan wawasan serta Olah Yudha yang memadai terutama dalam mengambil keputusan taktik dan teknik melalui prosedur yang sudah ditetapkan dalam menyelesaikan dinamika persoalan-persoalan yang dihadapi di dua wilayah Kabupaten dan Kota tersebut. Rabu (03/06/2020).

Lebih lanjut Danrem 032/Wbr menyampaikan, salah satu upaya /metode yang dilakukan adalah melaksanakan latihan Gladi Posko I, dimana pelaku diberi serangkaian keadaan dan kejadian yang mengandung persoalan yang harus dipecahkan dan meminta keputusan, rencana, perintah, dan tindakan dari pelaku baik yang berperan sebagai Komandan maupun Staf.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam operasi bantuan meliputi aspek Kodal dan prosedur bantuan administrasi sebagai bagian dari satuan yang lebih besar dalam rangka pembinaan wilayah.

Upacara yang dimulai pukul 09.00 Wib ini dihadiri oleh seluruh peserta, penyelenggara, dan undangan lainnya berjumlah kurang lebih 100 orang. Hadir pada acara tersebut Unsur Muspida dan para Kepala Badan Unit Satuan Kerja di lingkungan Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi serta Tokoh Masyarakat lainnya. Gladi Posko I dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 3 s.d. 5 Juni 2020.

DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK