Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam Sersan Kepala (Serka) Etmon melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (komsos) memanen tanaman terong milik pak Dasril yang merupakan anggota Kelompok Tani Bonjo, Jorong Bonjo Nagari Panampuang Kecamatan IV angkek Kabupaten Agam Sumatera Barat. Jum'at (22/05/2020).

Babinsa Nagari Panampuang merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam yang harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan. Babinsa berharap kepada masyarakat agar tidak segan untuk berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

“Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah”, ujar Serka etmon.

Kunjungan Komsos kepada petani dari Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.



DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK