Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro,S.I.P, mendampingi Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan jajaran Forkopimda Kota Bukittinggi melaksanakan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah provinsi Sumatera Barat kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Bukittinggi. Kamis (21/05/2020).

Kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) provinsi dipimpin oleh H. Ramlan Nurmantias, SH (Walikota Bukittinggi) serta didampingi oleh, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP (Dandim 0304/Agam), H. Irwandi, SH (Wakil Walikota Bukittinggi), H.Ferrytas, SH. M. Hum. M.Si (Kajari Kota Bukittinggi), Hapsoro Restu Widodo, SH (Kepala pengadilan Negeri Kota Bukittinggi), Amri Zubir (Kepala kantor Pos Bukittinggi), Linda Feroza (Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi), Sanji Paredi (camat Guguk panjang), Camat ABTB, Lurah Tarok Dipo dan Lurah Aur kuning.

Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dilakukan secara simbolis dengan mengunjungi beberapa keluarga pemerima BLT. Untuk kecamatan Guguk Panjang diserahkan secara simbolis kepada 6 KK di kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Aur Kuning diserahkan secara simbolis kepada 1 KK penerima di kelurahan Aur kuning, dan kecamatan Mandiangin Koto Selayan diserahkan secara simbolis kepada 1 KK penerima.

Dalam kesempatannya Walikota Bukittinggi mengatakan, Hari ini kita menyerahkan BLT provinsi sebesar Rp. 600.000,-/KK, kemudian dilakukan penempelan stiker BLT dari provinsi, selanjutnya, untuk penerima BLT lainnya akan disalurkan langsung oleh kantor Pos Bukittinggi.

Kota Bukittinggi memperoleh kuota BLT provinsi sebanyak 1.368 KK. BLT Provinsi akan diserahkan untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni dengan besaran Rp. 600.000,-/KK. Hal ini dikarenakan, pada bulan April Pemko Bukittinggi melalui dana APBD telah memberikan bantuan sosial bagi KK yang sama, sehingga untuk bulan Mei-Juni keluarga ini tidak akan mendapatkan bansos lainnya.



DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK