Menyikapi masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap II di wilayah satuan teritorial Kodim 0304/Agam yang terdiri dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam aparat gabungan TNI dalam hal ini personel Kodim 0304/Agam, polri dan pemda ditempatkan di pos pantau Covid-19 perbatasan antar daerah. Jum'at (08/05/2020).

Pantauan diperbatasan Kota Bukittinggi/Agam, aparat gabungan memperketat area tersebut. Sejumlah barikade dipasang di dekat pos pantau Covid-19, aparat juga tampak memperketat keluar-masuknya kendaraan di sekitar wilayah itu.

Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.I.P mengemukakan, sepanjang pelaksanaan PSBB tahap II ini aparat gabungan bakal membatasai akses pintu masuk batas kota. Hal ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan selama masa PSBB.

Dia juga memastikan, area perbatasan itu bakal dijaga ketat oleh personel, harapannya masa inkubasi pandemi ini virus Corona tidak menyebarluas.

"Mudah-mudahan upaya ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Dandim 0304/Agam.

Untuk itu, dia mengimbau supaya masyarakat taat dengan protokol yang telah ditetapkan selama masa pembatasan ini, karena dengan upaya itu penyebaran virus Corona dapat ditekan dengan sebaik mungkin.

"Kami harapkan masyarakat bisa merespon positif protokol yang telah kita sepakati saat masa PSBB ini," tegas Dandim.



DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK