Meski dalam bulan puasa, Babinsa Koramil Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Sertu Yanto tetap semangat membantu petani menanam padi milik Bapak Osra dengan luas lahan 0,25 hektar di Jorong Palupuh Nagari Pasir Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam. Selain untuk mendukung ketahanan pangan wilayah binaannya, Sertu Suyanto juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya agar manghasilkan kualitas padi yang bagus. Rabu (29/04/2020).

Serda Sarwono menambahkan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 12/Palupuh dari jajaran Kodim 0304/Agam untuk mensukseskan swasembada pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegas Sertu Suyanto.

 “Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Babinsa.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK