Tangkal Virus Corona atau Covid 19, Babinsa 07/Tilkam Sertu Edi Torial bersama warga Jorong PSB Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam membersihkan Masjid Babul Ihsan. Senin (23/03/2020). Aksi bersih-bersih di Masjid Babul Ihsan di fokuskan untuk pembersihan dengan menyemprotkan disinfektan Ruang Imam, Ruang sholat laki laki, Ruang Transit Imam, Ruang sholat wanita, kamar mandi, Tempat Wudhu laki laki, Tempat Wudhu Wanita, Tangga, Karpet, Sajadah dan WC, kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memerangi dan memastikan jika warga Nagari Gadut sudah siap meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

Sertu Edi Torial mengatakan aksi bersih-bersih tempat ibadah ini bukan pertama kali ini saja dilakukan. Bahkan sebelumnya aksi sapu, pel masjid juga rutin dilakukan. Hanya saja, aksi bersih bersih kali ini bertepatan dengan munculnya fenomena wabah Covid-19.

“Kalau merujuk pada pemberitahuan pemerintah soal virus corona. Virus ini katanya mudah menyebar di kerumunan orang dalam jumlah banyak, termasuk masjid tempat berkumpulnya manusia yang hendak mendirikan solat lima waktu.

Jadi sebagai langkah antisipasi, kami Babinsa 07/Tilkam bersama warga bersihkan masjid agar hal-hal yang tidak diinginkan dari penyebaran virus corona bisa terhindari, kata Babinsa.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK