Dalam melakukan giat pendampingan hanpang (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Serda Yudi Prasojo Membantu Petani binaannya Bapak Purwanto memanen kebun Sayur - sayuran berupa japan di lahan seluas 0,5 hektar dengan kelompok tani Madani bertempat di Nagari Salo Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat. Senin (28/12/2020).

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran Bapak Purwanto.

Serda Yudi Prasojo menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani. “Dengan turut membantu warga, salah satunya Bapak Iwan dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.

DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK